Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Manfaat Ganti Oli Motor Secara Teratur

MANFAAT GANTI OLI TERATUR DALAM JANGKA WAKTU 1 BULAN

Setiap orang yang mempunyai motor  pasti merasakan perlunya perawatan pada motorlnya terutama pada bagian mesin. Mesin memerlukan oli , yang berfungsi sebagai pembersih terhadap karbon yang ada di permukaan silinder, pendingin mesin kendaraan, pelindung dari gesekan atau benturan antar logam komponen mesin sekecil mungkin. Anda mungkin tidak menyadari bahwa perubahan oli motor yang dijadwalkan secara rutin merupakan bagian penting dari perawatan motor Anda.




Mengapa anda harus mengganti oli motor secara rutin?

Oli motor yang bekerja di dalam mesin bisa terkontaminasi karena adanya benda-benda asing atau partikel pencemar di dalam oli motor. Agar mesin motor dapat bekerja dengan baik maka produsen motor menganjurkan jadwal pemeliharaan untuk penggantian oli motor sekitar 1.500 –  2.000 km. Hal ini dapat membuat mesin motor bekerja dengan baik karena terlindungi dari kerusakan kontaminasi.

Anda harus mengenali karakter motor anda ketika butuh perawatan seperti adanya suara-suara aneh pada mesin motor anda, tarikan yang menurun, hal ini dapat sebagai tanda saatnya oli motor harus diganti. Apabila anda rutin melakukan perawatan motor di begekel langganan anda maka akan ada rekomendasi jadwal jarak tempuh tertentu untuk penggantian kembali oli motor anda. Penggantian oli motor secara rutin dapat meningkatkan efisiensi pengoperasian motor Anda, menghemat uang dan memperpanjang hidupnya.
 selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan selalu memberikan kepuasan bagi para pelanggan setianya ya kalo bisa gantilah oli anda dbegkel yang baik. dan ingat teman" bagi motor yang memakai filter oli minimal 2 kali ganti oli makan ketiga kalinya ganti filter oli.

Jika motor anda sering digunakan maka anda harus paling lambat 1 bulan sekali penggantian oli motor anda agar motor anda lebih nyaman dan lebih tahan lama, dan 1 lagi meghemat uang anda semoga bermanfaat bagi pembaca dan teman''....

Sumber Gambar:
http://www.bengkeluhuy.com/2013/04/cara-mengganti-oli-mesin-buat-bikers.html
http://www.sejutaumat.com/2011/09/09/weekend-ini-saatnya-ganti-oli-mx-sendiri-perdana/

1 komentar:

maaf mau nanya.. apakah ada spesifikasi oli khusus untuk motor matic....
dan haruskah merk motor tertentu memakai oli pabrikan merk tersebut... misal matic yamaha memakai yamalube.. dsb..

terima masih

monggo mampir www.motroad.com

Balas

Copyright © 2013. Byonic Balikpapan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger